KODE ETIK PROFESI IT. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI

HALIMAH 11103277

GAJI DAN IT

Apa hubunganya gaji dengan profesi sebagai IT ??

  
   Dalam permasalahan ini tentulah ada hubungannya, kenapa ?? Karena seseorang yang mempunyai profesi IT kurang begitu diindahkan. Contohnya, ada seorang lulusan S1 di bidang IT dia rela melakukan pekerjaan apa saja demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sebut saja namanya Mr. A dia bekerja di salah satu perusahaan ternama dengan pekerjaan menginstalasi sebuah jaringan, programing networking, analist dan system software di perusahaan tersebut dan dia mendapat gaji sebesar 1,5 Juta Rupiah setiap bulannya dengan gaji sebesar itu menurut Mr.A tidaklah sesuai dengan apa yang dia kerjakan untuk perusahaan tersebut, dan akhirnya dia mengajukan kenaikan gaji kepada perusahaan tersebut. Tapi apa yang didapat ?? Peusahaan menolak tuntutan karyawan tersebut.


   Tidakkah perusahaan berfikir dengan perusahaan tidak memberikan gaji yang sesuai kepada seorang profesi contohnya profesi IT, seorang profesi itu dapat memanfaatkan keahlian nya untuk merusak berbagai sistem jaringan, program atau apapun yang berhubungan dengan komputer baik hardware maupun software. Itu adalah tindakan terburuk yang dapat dilakukan seorang profesi IT dan hal tersebut dapat juga merugikan banyak pihak maupun perusahaan itu sendiri .


  Pertanyaannya adalah Apakah dengan standar gaji seorang profesi IT yang ada pada "Indonesia Employment Outlooks and Salary Guide by Kelly Service", cocok dengan gaji yang didapatkan Mr.A dengan tanggung jawab yang dibebankan perusahaan tersebut kepadanya ??



  Dari pertanyaan tersebut seharusnya kita mendapatkan sebuah solusi dan cara mencegah agar kejadian itu tidak terlulang kembali :


A. SOLUSI
     1. Pertimbangkan tuntutan karyawan tersebut.
     2. Sebagai seorang profesi haruslah profesional dengan bersabar.
    3. Sedikitlah lebih profesional dengan tidak merusak segala sistem yang 
          ada.

B. CARA MENCEGAH 
 
     1. Kurangnya pengetahuan tentang profesi IT mengakibatkan
         perusahaan tidak mengetahui standarisasi gaji yang harus 
         diberikan, jadi setiap perusahaan ada baiknya mencari 
         tahu tentang standarisasi gaji seorang profesi IT.
     2. Ada baiknya setiap ingin menerima karyawan baru yang memiliki 
         keahlian yang tinggi ada baiknya menanyakan perihal gaji yang
         diinginkan.
     3. Kesadaran masing-masing pihak agar terciptanya kegiatan yang 

          saling menguntungkan satu sama lain.
 


Kesimpulan :
    Hal yang dilakukan Mr.A adalah suatu kesalahan yang sangat fatal bagi setiap karyawan yang ada diperusahaan karena telah menyangkut kerusakan terhadap sistem yang ada di perusahaan. Hal itu bisa mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi perusahaan, dari sistem yang dirusak perusahaan telah mengalami kerugian baik itu materi ataupun lainnya. Karena sebagian pekerjaan para karyawan yang telah dirusak oleh Mr.A.
   Seharusnya Mr.A dapat lebih bersabar dan sadar atas tindakan yang telah dilakukannya. Seharusnya Mr.A berfikir lagi untuk mengembangkan atau memperbaiki kinerja yang baik agar yang dia harapkan dapat tercapai. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar